24 October 2015

LINE LOGIN ERROR ? KARTU SIM TERBLOKIR? INI SOLUSINYA !

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Hari ini Saya ingin bercerita tentang login error akun LINE.

Pastinya kalian sudah tahu 'kan apa itu LINE ??
Sebagian dari kalian pasti pernah mengalami hal ini. Atau mungkin sekarang kalian mengalami masalah ini, dan browsing ga sengaja nyasar ke blog ini. Postingan kali ini memang bener banget buat masalah kamu kalo lagi pake keyword : masalah login line. Apalagi kartu  SIM buat verifikasi linenya terblokir ?? Ini banget solusinya!
Nah Sobat, pengalaman ini bermula saat ..

Masalah Login


Pengalaman ini bermula saat Saya mencoba login line di laptop alias make' akun Line dalam virtual device untuk main game LGR (Let's Get Rich) di laptop.
Pastinya dengan melalui logout terlebih dahulu di smartphone Saya.
Dan loginpun berlangsung. Tidak terjadi masalah apapun.
Asik banget deh maen Let's Getrich pake layar segede 14" gitu. Beberapa hari main game di laptop sambil menunggu event baru rasanya kurang kalau situasi dan kondisinya lagi mood baik memberi kemenangan ke orang lain :3
So, Saya bikin akun baru 2 lagii :3 *gile3akunxD
Akun yang lain selain akun lama Saya, login di smartphone.

Seneng sih, menang selalu dengan akun yang kita kehendaki tentunya *curanghahahhaxD
Singkat cerita Saya beberapa hari maen di laptop. Tiba-tiba ada masalah login di smartphone.

Mungkin dikarenakan login-logout seenaknya kali ya??!
Dan beberapa hari Saya baru nyadar kalo akun line yang lama ga ditautin ke fb >.<
Ga sampai di situ saja, nomor hp buat verifikasi sudah terblokir gara-gara ga diaktifin dan lupa isi pulsa nyampe masa tenggang aktif berakhir *hyaaaaaaaaaaa~

Nah disitu Saya panik banget !? ya secara gitu loh, itu akun, akun getrich Saya yang udah me-legend! x3 Bayangin deh akun itu ada berbagai kartu koleksi Saya dari sejak pertama main getrich! Masa sih kartu yang Saya sayang-sayang hilang semua gitu aja !? Ga lucu 'khan!?

Saat Login~
Muncul peringatan : "Terjadi error. Coba lagi nanti".

Dicoba lagi~ muncul pop-up error lagi dan lagi.
Sampai-sampai peringatannya berubah jadi "Sesi berakhir".
Dan akhirnya Saya uninstall aplikasinya dan install balik tetep aja KAGA BISA !!

==_____________===''a





Mencoba Mengaktifkan Kembali Kartu Yang Terblokir


Akibatnya 2 mingguan ga bisa-bisa login akun. Saya putuskan untuk datang ke provider centernya untuk mengakatifkan kembali nomor yang telah terblokir. Kebetulan Saya lagi pake XL. Syarat untuk mengaktifkannya saat itu harus ada KTP Asli, kartu terblokir harus tidak lebih dari 3 bulan (*kalo gasalah).

Dan setelah proses berlangsung, Alhamdulillah bisa aktif lagi kartu XL Saya yang telah Saya daftarkan untuk verifikasi login akun Line Saya. Sesampainya dirumah, Saya coba lagi login line. Dan hasilnya nihil! masih ga bisa!

Malah nyasar kaya buat akun baru, disuruh masukin nama dan foto profil lagi. Apa ga kesel taahhhhh??? T.T Nyoba login terus tetep aja ga mau login. Masih aja error mulu walaupun kode verifikasinya udah dimasukin.

Saya sudah mulai frustasi banget waktu itu.




Menghubungi Akun Line Official Indonesia


Teringat Facebook akun LINE Official Indonesia di facebook. Langsung aja Saya inbox itu akun LINE Official Indonesia. Berharap kasih solusi. Dan ternyata langsung dibales setelah 6 jam 11 menit kemudian ^^'v
Balesan inboxnya, yaitu harus menghubungi pihak LINE dengan cara melaporkan masalah (report problem) line. Awal pertama sih cuma ditanyain tentang masalahnya apa aja sama data akun linenya + alamat email balasan dan dikasih link form pengaduan masalah. Langsung deh ceritain masalah di form tersebut.

 photo LINE REPORT PROBLE BY ADWKURNIA BLOGS_zpsjaiipfhz.png
(Screenshot Pengaduan masalah LINE)

Ujung-ujungnya setelah beberapa kali berbalas pantun email sama pihak line, Saya merasa diberi solusi yang ga Saya inginkan. Mengapa? karena mereka hanya merekomendasikan untuk hapus akun dan harus buat akun line lagi. Dan soal item berbayar katanya bakal ditransfer. Itu adalah solusi yang paling tepat yang bisa mereka beri untuk masalah Saya ini.
Membaca isi email yang telah menyebutkan seperti itu, tentu Saya tidak langsung menuruti langkah-langkah itu. Akhirnya akun LINE Saya, Saya diamkan selama sekitar 3 harian.

Dalam hal ini Saya tidak menyalahkan  pihak line, jelas-jelas masalah ini karena sebenarnya karna kartu Saya terblokir dan ga sempat ubah pengaturan line di laptop (sudah logout duluan ga sengaja) Kata pihak LINE, solusi terakhirnya yang diberikan itu adalah berdasarkan kebijakan pihak mereka.
Akhirnya Saya berterimakasih dan segera mengakhiri balasan email.

Bosen sih  main diakun baru, paling menang di diamond.. Itu pun cepat habis karena harus beli beli Dice T.T




Percobaan login di perangkat baru



Malam harinya, Saya di sarankan untuk login di smartphone lain oleh teman Saya. Dan.. Voila!
Akunnya berhasil login!!! \^O^/


Alhamdulillah yaah akunnya balik lagi ^^
Yup!!!




Kesimpulan yang bisa Saya berikan di pengalaman masalah akun LINE:

  • Usahakan jangan sering login-logout line tiap saat
  • Jangan sampe kartu SIM terblokir
  • Selalu update line terbaru.
  • Cek email, kali aja email nya ga bisa di buka lagi (Jangan sampe lupa password email)
Karena kalo kamu lupa password line, kamu bisa reset password lewat email
  • Perhatikan pengaturan akunnya.
Seperti tautan fb, elamat email, dan nomer hp buat verifikasi.
  • Usakan jangan bayak-banyak membuat akun. 
Saya pernah membuat 3 akun tetapi sampai saaat postingan ini diupdate, hanya 2 akun saja yang bisa login (dengan menggunakan alamat email dan nomor hp berbeda).


Intinya , nih....
Biar akun Line kita aman, silahkan verifikasi nomer telepon, email dan tautan FB.
Kuncinya disitu doang sih kalo menurut pengalaman Saya.



UPDATE terbaru :
Ohya Saya baru inget, pas berhasil login... akun Saya kehilangan kontak temen, jadi harus invite ID temen dari awal.
So, mnurut Saya ga papa, login berhasil aja sudah bersyukur banget ya ga? ^^


Semoga membantu yak!
Terimakasi sudah berkunjung :D

27 comments:

  1. Hello Min, bisa tlg dibantu gk?
    Info dan saran donk min soal nya nomer verifikasi line saya bgtu jg, pdhl udh install dan uninstall berkali" tetep aja tulisan nya nomer tidak valid. Sudah laporan ke email line dan di fb tp gk ada respon

    ReplyDelete
  2. @Mufa Rohah Haii hai... :D wah lagi bermasalah ya akun line nya ? Udah yakin mba/mas itu nomor hp bener buat verifikasi sudah terdaftar sebelumnya ??? coba dicek lagi. Kalo menurut ane, ada pesen "nomor tidak valid" itu karna nomornya ga didaftarin sebelumnya mas/mba,, :'(

    ReplyDelete
  3. bro masalah kite sama, cuma punya gue belum bisa juga ini gue harus gimana ya pliss help

    ReplyDelete
  4. @Unknown ga bisa gimana bro ? ada peringatan gitu ya? coba login lagi di jaringan yang lancar bro. Jaringan lelet juga ngaruh ga bisa login..

    ReplyDelete
  5. kalau aku cuman log in email doang, trus pas aku login lagi bisa terus disruh masukin notel/fb, aku masukkin trs berhasil awalnya diisi nama gitu pas udh mau daftar malah "terjadi error coba lagi nanti" ya itu lah, bisa bantu?

    ReplyDelete
  6. @Melimarya Jaringannya coba cek lagi Sob, biasanya itu masalah jaringannya..

    ReplyDelete
  7. bro kok punya ane blm bisa.. padahal akun ane udah tautkan ke fb.. gua coba login fb tetep aja error... udah gua perbarui tetep aja gak bisa

    ReplyDelete
  8. aku juga bgini nih.. line@ nya abis sign out and sign in kembali... ilang followernya :( jadi mending di tungguin aja ya? tapi jadi gak bisa jualan nih repot :(

    ReplyDelete
  9. Tolong saran dong, pas mau login, gara" ganti hp... udah nuoba berulang kali terus di kasi tau " larangan verifikasi akun, demi keamanan, dan coba lagi nanti" kira" berapa lama di blok nya #saran

    ReplyDelete
  10. @maulana Yusup Kali aje jaringannya ga tuh gan yang ga lancar??? Coba deh yg jaringannya lancar. Atau kalo ga mau jg, coba hapus chacenya gan + hapus data di settingan> aplikasi> line. Terus coba login di perangkat lain, kaya hp sodara atau hp temen (tapi ya juga harus mastiin jg line temen/sodara agan aman, jangan sampe dia kehilangan akun gara" ente :3 Inget harus tautin email, no.hp dan fb dlu tu akun org xD). Hayo dicoba gan,, Pastiin password ente agan bner. Dan udah ditautin waktu pas berhasil login sebelumnya. Moga sukses ya gan. Btw ane cwe :P

    ReplyDelete
  11. @Gylda Wah ane blm pernah nyoba line@ nih, jadi kurang tau..Maaf ya,, tapi biasanya kalo akun line yang followersnya ilang total, biasanya ga bakal balik..

    ReplyDelete
  12. @Derdi Amman Wah kurang tau gan, sebelumnya udah logout atau hapus data akun linenya g di hp lama??? Kalo menurut ane, mending agan nghubungi pihak line deh,, biar jelas tentang pelarangan akun itu gimana. Minta penjelasan aja ama FB LINE Indonesia.

    ReplyDelete
  13. assalamualaikum wr.wb
    Mohon ijin sebelumnya bisa bantu saya ? line saya kasusnya sama seperti itu, ketika login menggunakan email dan password sudah benar, lalu dimintai nomer verifikasi sudah terikirim kode dan saya masukan, tapi begitu saya klik "Terjadi error, silahkan coba lagi nanti" dan jaringan saya bagus, juga sudah saya coba menggunakan wifi mba ..

    mohon bantuannya ..

    ReplyDelete
  14. @Dhayus Syahri Coba login di smartphone android lain dulu mas, kalo sudah berhasil login baru deh logout dan login lagi di hp mas-nya. Smoga membantu yaak,, :D

    ReplyDelete
  15. min tolong bantuannya dong saya juga sama kaya mimin. saya sudah memasukkan email dan pasword selalu terjadi eror. tolong bantuan kakak mungkin sudah ada yang berhasil dalam kasus ini

    ReplyDelete
  16. @Unknown coba login di perangkat smartphone yang baru dulu gan... dengan sinyal yang lancar..

    ReplyDelete
  17. Kak,mau tanya,kalo kayak grup,sama chatnya masi ada ga?

    ReplyDelete
  18. sore ka.. maaf ganggu, ni saya mau nya.. saya udh masukin id & pass line saya.. terus lanjut ke no hp. udh saya masukin no hp nya terus katanya " terjadi eror. silahkan coba lagi nanti "
    minta solusinya donk kaa..

    ReplyDelete
  19. @Zulfan Respati Hallo... kebetulan waktu berhasil login pada hilang ni hexD mungkin karna beda perangkat kali ya.... :3

    ReplyDelete
  20. @Unknown malam.. makasi udah mampir ^^ kaya yang udah disebutin diatas, kamu coba login di lain perangkat ya, semoga berhasil :D

    ReplyDelete
  21. min minta solusi dong saya tidak bisa login karna sering bolak balik masuk ganti akun , saya login pake akun facebook cuman belum di tautin email akun nya . solusinya min gimana caranya biar bisa login lagi

    ReplyDelete
  22. min minta solusinya dong saya login line pake akun facebook tapi sekarang jadi eror gabisa login gara gara sering ganti ganti akun . solusinya gimana min biar bisa login normal lagi

    ReplyDelete
  23. blognya keren min, dan isi artikelnya jug amenarik,
    maksih sudah mau share
    solder uap

    ReplyDelete
  24. Halo ka, aku mau nanya untuk versi line yg mau login tapi verifikasi nya diblokir untuk sementara, sedangkan aku udah diemin line+gk coba login selama 3 hari kok masih terblokir ya ka itu gimana ya:"")???? Pliss bantuan jawaban kk nya donkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo @Unknown .. Maaf Saya baru sempat baca dan balas komen kamu di blog ini sekarang.

      Apakah kamu mendaftarkan 1 nomor hp kamu untuk lebih dari 1 akun line? Apakah kamu sudah mengupdate app LINE? Apakah sudah menghubungi pihak line ?

      Dulu sepertinya Saya juga pernah mengalami hal begitu. Tapi kalau ga salah nih ya, karena pakai nomor hp yang sama untuk 2 akun.

      Dan juga nih yang Saya inget, versi app sangat berpengaruh. Dulu Saya suka back-up app line setiap versi. Karna masalah login seperti itu. Di versi lama masih bisa login, di versi terbaru tidak bisa. Tapi akhirnya app versi lama juga ga bisa dipertahankan karna masalah login, jadi akhirnya tetep harus ke versi terbaru karena ada kebijakan baru untuk para pengguna.

      Untuk bantuan yang lebih jelas dan semoga ada jalan keluar untuk masalah akun line kamu, coba deh secepatnya menghubungi LINE di https://contact.line.me/id/11556 ya. Daftarkan email dan tunggu balasan, lalu ceritakan masalah kamu pada form yang tersedia secara detail.

      Terimakasih sudah berkunjung..

      Delete
  25. kalo nmr nya diblock ama line tuh gimana bang?

    ReplyDelete
  26. line ku juga gk bisa login pusing deh gue gk muncul verifikasi

    ReplyDelete