Selamat membaca artikel
CARA MENGATASI KUCING KERACUNAN
semoga bermanfaat ^_^

Recent Post






DMCA.com Protection Status

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

top blog sites
top blog sites
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

CARA MENGATASI KUCING KERACUNAN

Kumpulan Karya | Seni Lukisan | Tips | Cerita | Pengalaman | Informasi | Curhat | Gaje

CARA MENGATASI KUCING KERACUNAN

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ





اَلْحَمْدُلِلّهِ


Pada kesempatan ini Saya ingin berbagi pengalaman untuk Sobat sekalian , tentang Tips mengatasi Kucing yang mabuk / keracunan.
Seperti yang kita ketahui nih, jenis kucing itu banyak ya,,
Nah kali ini Saya ingin membahas tentang kucing lokal, alias kucing kampung.

Pengalaman Saya tentang ini cukup banyak, mulai dari merawat kucing dari kecil, merawat lukanya, memberinya makan, mengurus kucing yang mati , menyembuhkan dari penyakit diare,, dan hingga akhirnya Saya menemukan masalah yang berkesan banget~ Yaitu Kucing Saya kena keracunan !? >.<

*Fuuhh~
Alhamdulillah semua itu berlalu dan Saya ingin sekali berbagi kepada kalian semua Para Sobat, mungkin suatu saat atau saat ini kalian sedang mengalami seperti apa yang Saya alami waktu itu.


Pengalaman ini terjadi pada saat Saya masih Sekolah Dasar kelas 5 atau kelas 6 SD .
Saat itu Saya sangat dikejutkan dengan tergeletaknya kucing-kucing Saya lemah tak berdaya di lantai rumah >.<

Semua kucing Saya (sekitar 6 ekor) lemas dengan buih busa keluar dari mulut mereka >.<  >.<

Awalnya Ibu Saya bilang kalau solusinya dengan memberi air Susu kental manis  untuk menetralkan Racun yang ada, tapi setelah di berikan kepada kucing-kucing, tidak bereaksi sedikitpun.

Akhirnya ada seorang kerabat Ibu Saya mengatakan bahwa obat untuk menetralkan racun yaitu Sari daun Pepaya Mentah .



Bahan-bahan :

1. Air minum
2. Daun pepaya mentah


Caranya adalah sebagai berikut :

1. Ramuan ini dibuat dengan menumbuk halus atau meremas Daun pepaya dengan tangan serta menambahkan air minum dengan jumlah sedikit untuk mengeluarkan Sarinya. Daun pepayanya boleh muda dan boleh tua,, asal tidak daun yang sangat tua atau mau busuk >.< #heu :3

2. Setelah dibuat Ramuan tersebut langsung saja cekokin atau diminumkan segera pada si kucing sebanyak-banyaknya.

3. Tunggu reaksi kucing, hingga tubuh kucing bereaksi dengan mengeluarkan/memuntahkan isi racun yang telah tertelan olehnya.




Insya Allah kucing para Sobat segera membaik....


Seperti pengalaman Saya,
ALHAMDULILLAH,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, ^_^
Akhirya kucing Saya, setelah beberapa jam kemudian berangsur-angsur sembuh dan sehat serta ceria kembali bermain ^O^


Sejak Saat itu,, Saya jadi tambah rajin mengurus kucing-kucing Saya dirumah,,,
Dan Alhamdulillah.... sekarang kucing-kucing Saya berkembang dengan baik :D

nb : Tips Mengatasi Kucing keracunan ini, hanya untuk Kucing Lokal alias kucing kampung (kucing domestik) yaaaa Sob,, ga berlaku untuk kucing mahal :3




Sekian posting Saya kali ini,,, 
Semoga dengan adanya postingan Saya ini bermanfaat bagi Para Sobat sekalian :D

Terima kasih telah membaca dan kunjungannya ~


 وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

56 Komentar

Segi Renaldy said...

kucing saya baru aja mati mba :(
di kasih susu kental g berekasi
dan nyari daun sari pepaya or air kelapa hijau nda ada krna sya di kota :'( innalilahi

keracunan mkn racun tikus tetangga

kurnia adq said...

hmm... :(
kasihan sekali mas kucingnya >.<
Saya turut bersedih.. :'(
Semoga dapat piaraan kucing yang baru ya mas, dan tingkatkan lagi cara perawatannya.. :)
Terkadang kita punya kendala juga untuk menjaga kucing peliharaan, ada 2 pilihan.
Apakah ingin kucing kita stres karena dikekang dalam kandang/ruangan, atau pilih kucing kita bahagia bebas bermain dihalaman rumah tetapi kurang terjamin kesehatan dan keselamatannya? >.<'

bhagas said...

Kucing saya jg mengalami hal serupa. Sudah saya panggilkan dokter, d suntik dan saya rawat. Sampai saya tulis ini kucing saya masih dalam keadaan lunglai..

Kurnia adq said...

Syukurlah sudah diobati dokter mas, setidaknya akan lebih baik.
Saat ini mungkin kucingnya sedang dalam proses penyebuhan.. :)
Beri tempat yang nyaman serta hangat agar dia bisa dengan cepat melewati masa penyembuhan. Jangan lupa pula untuk memberi persediaan makanan, minuman, dan susu didekatnya.
Semoga kucingnya lekas sembuh ya .. amin :)

Angga Zulika Ramadhani said...

Terima kasih buat postingannya, jadi bisa lebih waspada nih... :)

Babie Nduts said...

kl kucing sya bru semalem saya temukan udah lemes & keluar cairan dr mulutnya,serta ngeluarin kotoran,gimana cr mengatasiny?.klhtanya jg kena racun tikus,sedih bgt ngelihatnya..hiks

Kurnia adq said...

Terima kasih kembali bang ^^ sering-sering main ya kesini ^^ suka kucing juga tah bang ? :D

Kurnia adq said...

maaf baru bales.... sudah dikasih pertolongan pertama apa aja nih mbak?
gimana kabar kucingnya ? :(

Anonymous said...

kucing saya abis di kasih air kelapa mulai membaik kok , tapi dia masih lemes

zulkarnain karundeng said...

kucing saya keracunan.. jadi saya coba cara anda. mudah-mudahan berhasil.

Kurnia adq said...

@anonim obat yang diberikan, sangat berpengaruh juga dengan tingkat keracunan yang dialami kucing Sob.. Terimakasih sudah berkunjung ya ^_^

Kurnia adq said...

@Zulkarnain Karundeng Aamiin... semoga membantu yaa..^_^

nos18 said...

Kucing saya terlihat lemas Malam Hari. Diberikan minyak jelantah Malam nya. Trus dbiarkan sampai besok.masih lemas. Sore nya dikasih susu beruang.

Perawatan saya telat Gak sih? Bodoh bgt saya

Kurnia adq said...

@nos18 Waah.. Berhubung Saya bukan dokter hewan & postingan ini berdasarkan pengalaman,Saya kurang tahu kalo tentang itu Sob :( bagaimana keadaannya sekarang? Saran Saya segera bawa kucingnya ke Dokter hewan deh >.<' :'(

Kim Tyean said...

makasih banyak mbak, brusan td pagi sekitar jam 7an kucing saya ngeluarin busa semacm kracunan, saya juga minta solusi dr tetangga ga ada yg tau, yaudah dgn sigap sy langsung cr d google dan nemu blog mbk, mksh nyak mbak, stlh kuccing sy d kasik ramuan langsung kejang skitar setengah jam , langsung lemas tp setelah 1 jam kmudian lgsg membaik dn pulih , mksh bnyak y mbk, brmanfaat bgt :)

Kurnia adq said...

@Kim Tyean Wahhh.. syukur Alhamdulillah bisa membantu Sob ^_^ Memang mujarab ramuannya hehehe :D
Terimakasih kembali sudah berkunjung ^^
Salam CatLovers!!! \^O^

amin yusuf said...

kok kucing keracunan di kasih susu orang manusia ajah di kasih susu lagi sakit perut badannya bisa rusak
saran saya sih pke air kelapa

Salam BlogWalking

K Nicky said...

Kucingku seperti mabuk, kalau jalan jatuh2 dan nabrak, dia gak muntah2 tapi bolamatanya muter2 seperti keracunan. Setiap kepalanya keatas dia seperti mau pingsan. Kira2 kenapa ya

Putri said...

Tips ini semoga membantuku untuk menolong kucing2ku yang rawan terbunuh oleh racun tikus yang di pasang oleh salah satu anggota keluargaku sendiri karena begitu bencinya dengan kucing. Dua kali aku temukan racun itu. Sekarang kucing2ku masih selamat, entah besok kalau aku gak tahu dan tak ada dirumah. Thanks infonya

Andy Zaim Pranata said...

kucing gw semalam habis bergulat sm tikus, paginya jdi pendiam dan perut bag kiri ada benjolan, kira2 knapa ya mbak? need info nih , thanks

Kurnia adq said...

@K Nicky Hai.. :D Mungkin kucing kamu telah mencium bau obat-obatan yang aroma yang menusuk,asap kendaraan,atau bisa saja terjadi sesuatu pada kucing kamu seperti penyiksaan. contohnya di sekap didalam sebuah kantong/kotak yang kedap udara. Semoga saja kucing kamu baik-baik saja ya, aamiin.. :) Salam kenal ^^

Kurnia adq said...

@Andy Zaim Hmm ? Yakin cuma bergulat alias main-main doang kucingnya sama si Tikus mas? Adanya benjolan bisa kemungkinan kucingnya kena gigit si tikus. Lebih baik periksakan ke dokter hewan. Maaf baru bisa bales... salam kenal yaaak ^^

Wara Lofitra said...

abis makan apa itu kucing

Rini Ernawati said...

baru 2 hari in induk kucing saya wafat,, saya bingu waktu dia detik2 kematian,, dia muntah2,, sama dengan kejadian diatas saya baru pulang kuliah,, kucing saya uda menggelepar,, baru saya coba minumkan air dia langsung tak terselamatkan,, yg saat ini saya prihatinkan ia meninggalkan anak2 nya yg baru 2 minggu usianya,, uda saya coba kasi susu dan dot khusus untuk anak kucing tapi mereka tidak mau,, bantu sarannya dong gmn biar anak ucing mau minum susu selain dari induknya..

Asri dyah said...

kucing saya dah 3 hari ini lemas, muntah muntah keracunan ikan mentah sepertinya. sudah saya kasih air kelapa kemasan dan susu sapi murni. td pagi sdh buang air besar tapi berwarna hitam
kulit dia agak lengket kl disentuh, seperti menggumpal dan lengket. mohon bantuannya bagaimana agar bisa sembuh
suhu badannya sering naik turun


rizal rahmat Mauluddin said...

mbak kucing saya baru aja meninggal..ntah knapa biasanya kalo ada yang saya gak tau langsung browsing tapi pas kucing saya keracunan sayapanik banget dan gak tau apa yang harus saya lakuin....keknya ini udah jadi takdir:( :'(

rizal rahmat Mauluddin said...

mbak kucing saya baru aja meninggal....padahal biasanya kalo ada yang saya gak tau langsung browsing...tapi pas kucing saya keracunan saya panik banget dan gak tau apa yang harus dlakuin....jujur saya sangat menyesal kenapa saya bisa begitu:( :'(

Kurnia adq said...

@Rini Ernawati maaf baru bales mbak,kucing indukan biasanya sudah mulai berusaha memberi makan anaknya selain susu lebih dari 2 minggu. Kucing Saya dirumah dulu juga gitu. Induknya pernah coba bawain daging cicak, kadal, tikus, dll hasil buruan. Padahal menurut kita, anaknya masih terlalu sangat kecil untuk mengkonsumsi selain air susu induknya. Itulah cara alami induk kucing lokal. Kucing Saya pernah ga betah nyusuin bayinya karna masih indukan muda. Menurut pengalaman Saya, anak kucing kecil bisa diberi susu kental manis yang telah diseduh dengan air hangat kuku. Tapi tips ini kadang bergantung kepada daya tahan pada setiap bayi kucing. Soalnya anak kucing Saya ada juga yang berhasil hidup dengan tips ini, ada juga yang ga :'(

Kurnia adq said...

@Asri Dyah, maaf baru sempet bales >.< Aduh gimana itu kabar kucingnya sekarang?? :( Kalo sampe pup nya item gitu kayanya udah parah banget deh >.< untuk air kelapa kemasan Saya belum pernah mencoba untuk pertolongan pertama. Iya mbak bisa jadi terkena sabun / di siram orang pake air sabun dan semacamnya dan terpaksa dijilat oleh kucing. Bagusnya bawa ke dokter hewan, soalnya Saya bukan dokter hewan. Tapi belajar dari pengalaman ..

Kurnia adq said...

@rizal rahmat Mauluddin Sedih banget kucingnya ga tertolong ya mas :'( Iya, disaat kita panik emang kadang ga tau apa yang harus dilakuin. Jadikan pengalaman aja,jangan sampai terulang lagi, juga lebih sering ngawasin kucingnya kalo lagi main, terlebih lagi kalo main diluar. Makasih udah mau mampir ya :) Salam kenal..

shem kako said...

kucing ane bru ninggal mba gara2 hirup baygon T_T

ari karnanda said...

kucing saya diracun orang lain, sekarang sedang sekarat T_T saya gak tega liatnya :'( apa solusinya????

Dianovami Effendy said...

Kucing saya lemas ga k mau makan habis ditemukan muntah pagi2 td dan baru malam saya cekokin dengqn susu kucing bubuk yg di sedu dengan air hangat... sampai s3karang nafasnya tersendat2.. belum saya coba dengan tips dr artimel ini krn sdh terlalu larut.. ada solusi lain gak??

Kurnia adq said...

@shem kako lho kok bisa hirup baigon >.< T.T'

Kurnia adq said...

@Ari Karnanda Cobalah testips diatas,,, maaf baru bisa bales,

Kurnia adq said...

@Dianovami Effendy lihat aja dulu reaksinya mbak/mas,,, & untuk tambahan pengobatan, bisa diolesin minyakkayu putih perutnya,, karna habis muntah-muntah pasti tubuhnya jadi dingin dan lemes

Andreas setiawan Sair said...

kucing saya persia medium tadi malam malah mati saya kasih daun pepaya muda sya blender trus saya berikan paksa ke kucing saya 1 jam kemudian malah mati dan barusan saya kuburkan dan saya melakukan tips ini terpaksa karna dah jam 3 pagi bingung mau ditolong pakai apa lagi

Kurnia adq said...

@Andreas Setiawan Sair Saya turut sedih mas, sangat disayangkan sekali kucingnya mati :'( Untuk postingan disini dalam tips mengatasi kucing keracunannya hanya diperuntukkan pada kucing lokal mas kucing Domestik. Tidak berlaku untuk kucing persia dan lainnya, karna tips ini Saya share berdasarkan pengalaman Saya pada kucing peliharaan Saya dirumah.

Shafa Nur Dwi Ramadhani said...

Makasih yang udah kasi tau saya lagi mau menjoba thx
semoga yang kasitau ramuan ini masuk surga amin

Shafa Nur Dwi Ramadhani said...

Tolong kok tidak ada perubahan sama kucing saya





Ganjar Fachrudin said...

mba saya mau share. entah tepat atau engga. tapi ini pegalaman. Kucing indukan saya ilang waktu anaknya masih usia 1 minggu. Kebetulan, tetangga punya kucing lagi menyusui. Ibu saya kandangin kucing tetangga itu dengan bayi kucing saya. awalnya itu anak kucing digalakin terus. tapi lama-kelamaan kucing tetangga saya mau juga nyusuin anak kucing yang induknya ilang itu. sampe hampir satu bulan anaknya masih hidup kata ibu saya. tapi resikonya ya kasian kucing tetangga harus bulak balik disedot asinya sama banyak anak kucing. untung tetangga saya baik. semoga kalau ada kejadian serupa pengalaman ini bisa bermanfaat.

Puspa Dwiyani said...

terimakasih ya sokusiny

Yenny Purnamasari said...

Norit dan susu beruang juga ampuh buat ngobatin keracunan mbak.. btw 1 kucing aku baru aja mati krn makan racun tetangga aku telat ngobatin dia ... 2 kucing aku yg lain udh aku kasih norit dan susu beruang alhamdulillah udah baikan dan nafsu makan lagi.. jadiin pelajaran aja buat kita jangan pernah beli racun tikus..kasian banyak korban nya! 😢😢😢😢

Kurnia adq said...

@Shafa Nur Dwi Ramadhani Aammiin ya robbal alamin,, gimana mbak kabar kucingnya? maaf baru bisa bales..

Kurnia adq said...

@Ganjar Fachrudin Waahh seneng banget dengernya mas ^^ Bagus deh kalo kucing tetangganya udah mau bantu ^^ Gimana kabar anak kucingnya sekarang?? Kucingnya mas jadi anak angkat dong ya? hihi^^ Terimakasih sudah share ya :D Salam kenal, salam manis untuk dedek kucingnya ^^ Moga cepet gede \^O^/

@Puspa Dwiyani Terimakasih kembali mbak, semoga membantu ya ^^

@Yenny Purnamasari Iya kasian kucing kita takut kenapa".. Makasih udah share infonya yah mbak Yenny ^^ Terimakasih sudah mau berkunjung :D Salam kenal^^

Unknown said...

saya sedih kucing saya berturut turut 2 nya keracunan, yang satu udah mati yang satu lagi masih penyembuhan, semoga sembuh aminnnnnnnnnnnnnn

ammar asyraf said...

saya sedih kucing saya berturut turut 2 nya keracunan, yang satu udah mati yang satu lagi masih penyembuhan, semoga sembuh aminnnnnnnnnnnnnn

Kurnia adq said...

@ummar asyraf Tanda-tanda keracunannya apa sob? Sayang banget kucingnya :'( :'( aamiin.... daijoubu..

wahyu laras setyani said...

kucing saya sekarang sedang lemas gak berdaya. dikasih makan dan minum gak mau. sepertinya keracunan asap anti DBD tadi siang deh. mohon sarannya ya. thx

Kurnia adq said...

@Wahyu laras setyani wah ya pasti lemes mbak kucing kalo kena asep. orang aja sesek kena gituan.. gimana kabar kucingnya sekarang? maaf Saya ga ada solusi yang tepat nih soalnya belum pernah ada pengalaman kalo yang kena asep. Coba dipaksa minum aja mbak, siapin makanan dan bawa ke tempat yang udaranya seger..

wahyu laras setyani said...

sekarang udah mati kucingku. :'( lagi mau aku kubur.

astriani c said...

kucing saya kalo jalan terseok seok trus badan gemetar gitu, saya kira lapar. pas saya kasih makan seperti ngga tau makan, malah idungnya yang nempel ke makanan. saya panik dan langsung kasih air kelapa tapi cuma dikit banget yang diminum. trus kakak saya ambil daun pepaya trus buat ramuannya (sepertinya abis baca blog mba) trus saya kasih minum dengan paksa (sampe tangan saya kegigit) dan sekarang dia masih main(dia suka banget main) tapi keadaannya masih begitu...
moga aja dia sembuh dan ceria lagi..aku suka banget kalo dia main trus lari2, papaku juga suka klo dia main...

Kurnia adq said...

@Unkmown aamiin ya robbal alamin sob, gimana kabar kucingnya? maaf Saya baru bisa bales nih,,

@Wahyu Laras Setyani Turut sedih mbak, semoga ada kucing pengganti yang bisa menemani hari-harinya lagi ya ^^ Salam catlovers ^^

@Astriani Gimana mbak kabar kucingnya ? Semoga sehat ya sampe sekarang ^^ Keluarga Saya dirumah juga suka banget dengan kucing. Kucing emang banyak dipelihara daripada hewan peliharaan yang lain dari dulu mbak, memang udah terbukti manfaatnya kalo kita mengelus kucing alias memelihara kucing bisa membantu kita merasa rileks dan membuat kita lebih bahagia serta meredakan stress juga pastinya ^^

Akhmad Alidrus said...

terima kasih atas informasinya

Akhmad Alidrus said...

terima kasih

Surono Aji said...

Kucing Saya Sedang Sakit (Kayaknya Keracunan) Masalahnya Dia Muntah2 Trus Setelah Makan Lele Goreng Yang Gk Tau Dapat Dimana Masih Utuh Jga Apakah Diracuni ??? Gimana Nih Haduuhhh :(

Silahkan masukkan komentar Sobat di bawah ini. Berkomentarlah dengan sopan sesuai tema, tidak menyinggung SARA, tidak memasukkan link hidup, tidak membahas hal berbau porno, iklan, serta SPAM ^^